homeCakesCookiesSnacksChocolateTo Order

06 Maret 2011

Buffalo Chicken Wing

Punya sayap ayam nganggur, tapi bingung mau dimasak apa?..ini salah satu alternatifnya..


Buffalo Chicken Wing
resep : Majalah Sedap 4/XI/2010


bahan :

500gr sayap ayam, potong dua bagian

1/2 sdm air jeruk lemon

2 sdm kecap inggris

2 sdm saus tomat

1 sdt mustard

1 sdt garam

1/2 sdm paprika bubuk ---> aku ganti pakai cabe bubuk :)

1/2 sdm gula palem ---> aku pakai gula merah :)

50 gr mentega tawar, lelehkan


bahan Saus :

2 buah acar ketimun, potong kecil2 ---> aku gak pake

150 gr mayones

50 gr sour cream ---> aku gak pake

1/2 sdt gula ---> aku ganti pakai susu kental manis (condensed milk)

1 sdt merica bubuk

Cara Membuat :

Lumuri sayap ayam bersama air jeruk lemon, kecap inggris, saus tomat, mustard, garam, paprika bubuk, gula palem dan mentega tawar. Diamkan minimal 2 jam dlm lemari es.


Panggang dlm oven 30 mnt dgn api bawah suhu 170 derajat C, sambil sesekali dibolak balik sampai matang dan kecoklatan.


Aduk rata bahan saus


Sajikan sayap ayam bersama sausnya.

Tidak ada komentar: