homeCakesCookiesSnacksChocolateTo Order

14 Januari 2009

Cheddar Cheese Cake

Kue keju ini sempat menghebohkan salah satu milis kuliner yg aku ikutin...aku jg jadi penasaran pengen bikin...dan ternyata emang uenaak tenan...beda tipis lah sama JCC yg sering aku buat...kalo yang ini selain rasanya lebih "ngeju", modalnya juga lebih murah...pasti ini kan yg dicari...hehehe...

oya aku tambahin air jeruk lemon dan lemon diparut kedalam adonannya...jd rasanya lebih wangi aja...

Resepnya dari mbak Elly - Aljo's Mom...tengkiu ya mbak..:D

Cheddar Cheesecake

Bahan A :
130 g susu cair
40 g butter -- aku pake yg unsalted
125 g cheddar cheese dipotong2 kecil - aku tambahin jadi 150 gr, biar lbh ngeju..:D

Bahan B :
20 g tepung terigu
15 g maizena

Bahan C :
2 kuning telur

Bahan D :
3 putih telur
80-100 g gula - aku pake 90 gram
1/4 st cream of tartar - aku gak pake

Siapkan loyang 18 cm alasi kertas roti, olesi mentega.
Campur mentega, susu and cheddar cheese dalam wadah, Di tim diatas panci sampai cheese meleleh.
Masukan bahan B, aduk sampe rata, Lalu masukkan bahan C. Aduk sampai rata.

Kocok Bahan D sampe soft peak lalu dicampur dengan adonan cheese sampai rata.

Tuang adonan dalam loyang dan panggang dengan cara au bain marie + 50 menit.

Lepaskan segera dari loyang bila sudah matang, dinginkan.

2 komentar:

monalisa mengatakan...

mbak arta...aku dah nyoba resepnya ...hasilnya euneakkkk banget makasih ya...boleh numpang posting resepnya ya mba....

ika mengatakan...

mbak arta, salam kenal.. resepnya ini udah lama ditampung di arsipku, baru sempet keturutan bikin kemarin.. enaaak banget.. makasih buat sharing resepnya ya dan ijin nge-link juga:)