09 April 2008

Rondo Royal alias Tape Goreng

Judulnya antik ya?..padahal cuma tape goreng doang... Kudapan ini gampang banget bikinnya, lumayan buat ngisi perut sore sore..apalagi dimakannya bareng teh anget..syedaap...


Tape Gorengnya eh Rondo Royalnya aku modifikasi dgn ditambahin kinca / gula merah dengan santan..jadinya enak banget deh..

Resepnya aku tulis deh..sapa tau ada yang berminat bikin si rondo royal ini...

Rondo Royal alias Tape Goreng
Resep : Sedap – Kumpulan Resep Kue Tradisional dan Modifikasinya

Bahan :
750 gr tape singkong
75 gr tepung terigu protein sedang
2 btr telur, kocok lepas
2 sdm gula pasir
120 ml air
Minyak utk menggoreng

Cara Membuat :
Haluskan tape singkong. Bentuk segiempat.
Aduk tepung terigu, air dan gula pasir.
Masukkan telur sambil terus diaduk.
Celup tape singkong ke dalam adonan tepung
Goreng hingga kecoklatan.

Utk 10 potong

Tips :
Gula pasir dapat diganti gula merah utk warna kulit yang lebih coklat.
Tape sebaiknya dicicipi dulu. Kalau tape terlalu manis, gula pada adonan tepung dapat dikurangi.
Adonan tepung dapat dibuat tanpa gula. Untuk menimbulkan rasa manis, rondo royal disuguhkan dengan taburan gula.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih ya aku seneng banget, dapat resepnya!tdnya bingung mau dibikin apa sisa tape!pas browsing ketemu deh resep mudah dan gampang terima kasih sekali lagi!

puteriamirillis mengatakan...

keren juga ya namanya...mkc ya resepnya..kbetulan lg ada tape nih...

Anonim mengatakan...

Aneka makanan camilan Indonesia gak kalah dgn yg dari manca. Kalo tidak kita sendiri sapa ya melestarikan makanan asli milik kita.

Lusi Jang mengatakan...

thx ya atas infonya.... g lg bingung mau diapain tape nya. bosan makan gitu terus......kunjungi website g di www.lusi-jang.com