18 April 2008

Chocolate Cream Cheese Brownies

Iseng nih...lagi kepengen bikin brownies...kan enak dimakan sambil ngopi minum...kebetulan kue bantat ini 'paporit'nya bojo-ku..apalagi kalo isinya pake kacang mede dan teman2nya...bisa2 gak brenti ngemilnya..(peace ahh ayah.. )

Kali ini nyoba'in resep 'bule' nih..dari Chincha Laura eh salah..dari Diana's Desserts maksudnya..pas bahan2nya lagi kumplit, bikinnya juga gampang...

Rasanya enyak, cukup moist, gak berasa "tepungy" seperti resep2 bule yang lain..cuma agak2 lembek gitu..gak terlalu padat..

Resepnya aku modifikasi dikit..resep yang asli bisa diliat disini yaa...ini aku tulisin versi 'Bahasa' nya..(modifikasiku yang warna merah yaaa...)

Chocolate Cream Cheese Brownies
From Diana’s Desserts

Bahan :
1 cup butter atau margarine -- 200 gr mentega
1 package (3 oz) Cream Cheese -- 100 gr Cream Cheese
2 cups granulated sugar -- 400 gr gula pasir berbutir halus
3 large eggs -- 3 telur ukuran sedang
1 tsp vanilla extract – 1 sdt vanilla ekstrak
1 cup all purpose flour -- 1 cup Tepung Protein Sedang
¾ cup unsweetened cocoa -- aku : 60 gr coklat bubuk
¼ tsp Baking Powder – ¼ sdt Baking Powder
½ tsp salt – ½ sdt garam (aku gak pake)
¾ cup chopped nuts (optional) – 150 gr kacang tanah cincang, sangrai.

Brownie Frosting

3 sdm mentega/margarine
3 sdm coklat bubuk
1 1/3 cup gula bubuk – kurleb 150 gr
¾ tsp vanilla extract
1 atau 2 sdm susu cair
1 sdm light corn syrup (optional)

Cara Membuat Brownies :

Panaskan oven 160°C. Siapkan loyang Brownies (aku pake loyang 22cm x 22cm) olesi margarine dan alasi kertas roti.
Kocok Butter/Margarin, Cream Cheese dan Gula sampai mengembang dan kental. Masukan telur satu persatu dan vanilla ekstrak, kocok. Kemudian masukkan terigu, coklat bubuk, garam dan baking powder. Aduk sampai tercampur rata.
Panggang selama 35 s/d 40 menit atau sampai permukaannya agak kering. Angkat.
Siapkan Brownie Frosting, oleskan dan ratakan pada permukaan brownies. Potong kecil2.

Cara Membuat Brownie Frosting :

Kocok mentega/margarine dan coklat bubuk sampai tercampur rata. Masukkan gula bubuk dan vanilla extract. Kocok sampai tercampur. Tambahkan susu dan corn syrup.

1 komentar:

Celeo mengatakan...

Mba Arta, emang dilihat sudah enak... aku contek ya mba... sukses terus mba.. kapan ya kita kursus lagi??? :D