25 April 2008

Brownies Kukus Keju

Brownies lageee???? aarggh...tension....jangan bosen yaa ihikhik...Bikin Brownies Kukus Keju dalam rangka ngabisin cream cheese yang udah mau expired, juga kepengen aja nyobain resepnya Pak Sahak yang tersohor itu...jadinya kayak begini :

Aku modifikasi pake Selai Blueberry. Rasanya enaak banget... lebih mirip Cheese Cake...Tapi, bronis ini gak gitu mengembang dan tinggi...emang paling sip kalo di-mixed up sama brokus coklat kali yaa...atau dibikin cup cake juga wokeeh..

Resepnaa :

Brownies Kukus Keju
Source : Pak Sahak

Bahan :

Bahan A:
Telur 3 butir
Gula 100 gr
Emulsifier 1 sdm

Bahan B:
Tepung Terigu serbaguna 60 gr
Maizena 20 gr
Garam 1 sdt
Susu Bubuk 40 gr

Bahan C :
250 gr cream cheese

Bahan D :
100 gr butter, dicairkan -- aku pake 50 gr butter dan 50 gr minyak goreng

Cara Membuat :

Kocok bahan A sampai mengembang.
Masukkan bahan B, aduk sampai rata.
Kocok /haluskan bahan C, kemudian masukkan ke adonan lalu aduk sampai rata.
Terakhir masukkan bahan D, aduk rata.
Tuang ke loyang, lalu kukus kurang lebih 20 menit.

1 komentar:

widya mengatakan...

Mbak Arta, sebenernya trauma bikin bolkus, sdh bbrp kali gagal. Aku coba yang ini ya.... Tks