25 April 2009

ATHAYA's Birthday Cake and Cupcakes

Orderannya jeng Endah nih..temenku SMA duluw...buat ulang taun si kecil Athaya yang ke 1...

Rikwesnya cake apa aja...hiasannya juga terserah...hehehe...yg kayak gini ini nih bikin bakul kuenya tambah binun...akhirnya coba2 bikin figurine dari fondant...maksut hati mau bikin si Pooh..lhaa kok malah kayak "Gogon Srimulat" hahahahaha.......
Cakenya seperti biasa triple choco dengan filing ganache yg yummy...frosting baterkrim bikinan ndiri....

Bu Endah juga pesen cupcakes tapi cuman sedikit buat pelengkap aja...aku buatin vanilla cupcake dgn frosting baterkrim juga...cupcakenya moist banget deh...rasa vanila nya berasa, pokoke gak "boluuu bangeed'...ringan gak syeret...hehehe..
pake resep yang ini nih :

Vanila Moist Cake
sumber : majalah Sedap edisi 9/VIII/2007

Bahan :
175 gr margarin
125 gr gula pasir halus
6 kuning telur
3 putih telur
160 gr tepung terigu protein sedang
30 gr tepung maizena dan 60 ml susu evaporated, larutkan
1 sdt poppy seed -- aku gak pake
1/4 sdt essens vanila

Cara membuat :
kocok margarine dan gula sampai lembut. Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak dan dikocok rata.
masukkan sisa tepung terigu bergantian dgn larutan maizena sambil diayak dan diaduk rata. tambahkan poppy seed dan esens vanila. aduk rata
tuang di cetakan muffin / cupcake. Oven 20 menit dgn suhu 180 derajat C.

Tidak ada komentar: