15 Maret 2008

Cake Tape Keju

Dapet pesenan Cake Tape mendadak banget, udah sore..buat besok pagi pulak..:( lumayan bikin aku kelabakan..secara kudu nyari tape sore2..musti ke pasar..uuhh maleess...Eh pas lagi mikirin si tape, asistenku dirumah bilang : "Bu, di deket sini kan ada produsen tape yang buat ngider2 ituu.." Waaahh..langsung kuperintahkan dia meluncur ke TKP eh tukang tape..:D..Ternyata emang bener di deket rumahku ini ada produsen tape, manis2, murah pula...:) seneng deh...so, jangan heran kalo cakenya jadi tapeee banget...hehehe..maksute, royal tapenya...hihihi...

Supaya gak terlalu 'polos', atasnya aku tambahin keju parut...jadinya cake rasa tape dengan kriuk2 keju parut...Yummy...cobain deh..pake resep yang ini :

CAKE TAPE SINGKONG
By Femina

Bahan :
300 gr tape singkong, buang seratnya -- aku tambahin jd 500gr
6 kuning telur
4 putih telur
200 gr gula pasir halus
½ sdt vanili bubuk
150 gr mentega, lelehkan -- aku tambahin 2 sdm Susu Kental Manis
100 gr keju cheddar, parut. -- optional

Ayak :
175 gr tepung terigu
½ sdt baking powder
25 gr susu bubuk

Cara Membuat :
Siapkan loyang tulban diameter 20cm. olesi mentega, taburi tepung terigu. Haluskan tape singkong dgn garpu, sisihkan.
Kocok telur dan gula pasir sampai naik dan mengembang. Masukkan vanili bubuk dan tape halus sedikit2 sambil terus dikocok sampai rata.
Tambahkan campuran terigu sedikit2 ke dlm adonan sambil aduk hingga rata.
Tuangkan mentega leleh, aduk rata. Tambahkan 75 gr keju cheddar parut, aduk rata.
Tuang adonan ke dlm loyang, ratakan. Taburi dgn sisa keju. Panggang dlm oven bersuhu 160°C selama 45 mnt hingga cake matang. Angkat, biarkan dingin.

Tidak ada komentar: