29 Januari 2008

Puding Caramel



Rasanya lembuuut banget trus bikinnya juga gampang banget...enaknya dimakan dalam keadaan dingin...Pakai resep yang ini :


Puding Caramel
Resep : Yasaboga

Bahan puding :
5 butir telur
125 gr gula pasir
2 sdm maizena (optional)---aku gak pake
500 cc susu cair
1/4 sdt vanili bubuk

Bahan caramel :
175 gr gula pasir
1 sdt air jeruk nipis
2 sdm air

Cara :
Caramel :
Jerangkan gula di atas api hingga cair kecoklatan, tambahkan air dan air jeruk nipis, angkat dari api, segera tuang ke dasar cetakan, dinginkan.
Puding :
Campur semua bahan hingga larut. Saring ke dalam cetakan yang sudah di isi caramel
Panggang dengan cara au bain marie hingga mengeras dalam oven.
(aku pake panas 180 drjt, waktu panggang : kurleb 30 menit)

untuk 8 porsi


7 komentar:

nina mengatakan...

wueeeenak lho mbak, lembut bgt.
apalagi kalo dingin... kapan2 bikin lagi ya, aku pasti mampir lagi dehh!!!
hehehe...

Andrie Anne mengatakan...

Wow..mauuuuuu..

suwarti mengatakan...

nino enak buanget

meinekueche mengatakan...

mbaaaa.....ijin copas ya, daku sudah praktekanr esepmu, tapi 1/2 gagal nehhh....hiksss

bunda aleena alethea mengatakan...

mbk,aku juga suka bikin puding karamel.soal rasa sich lumayan enak,tp kenapa ya puding karamelku teksturnya bolong bolong.kalo boleh bagi tipsnya dong mbk biar pudingku teksturnya mulus sprt puding mbk.mksh sebelumnya

bunda aleena alethea mengatakan...

mbk,aku juga suka bikin puding karamel.tapi punyaku teksturnya kok bolong bolong ya.tapi rasanya sich lumayan enak :D. Kalo boleh bagi tipsnya donk mbk biar pudingku jg mulus sprt pudingnya mbak.mksh sebelumnya

bunda aleena alethea mengatakan...

mbk,aku juga suka bikin puding karamel.tapi punyaku teksturnya kok bolong bolong ya.tapi rasanya sich lumayan enak :D. Kalo boleh bagi tipsnya donk mbk biar pudingku jg mulus sprt pudingnya mbak.mksh sebelumny