06 September 2008

Roti Empuk ..lagi..:)

Bbrp waktu yang lalu, pas ikutan rombongan Demo Ny. Liem ke Bandung, di dalam bus ada temenku -- jeng Erna -- yang bagi2 roti empuk buatannya...asiikk...pas kebetulan dari rumah belum sarapan pula...aku dapat roti yang isinya keju...enak dan empuk...sip markosip deh...
Terus terang aku penasaran banget sama roti ini, karena selama ini kalo bikin roti blm pernah seempuk buatan blio ini...dan akhirnya setelah menunggu bbrp lama..resep suresep nya direlease juga...hahahaha...thanks ya Na...

Ternyata beneran empuk lhooo...kmrn pas uji coba, aku isi dengan bermacam2 filing, ada filing keju cheddar, ada yang pake ganache, ada juga yg pake coklat compound...semuanya enak..gak ada yg gak enak...

Resepnya katanya didapat dari Sico..cuma ditambahin produknya PT Saf ini..

ROTI EMPUK

Bahan:
500 gr terigu cakra
3 kuning telur
100 gr gula pasir
100 gr butter -- aku pake Baker's mix blend
150 cc susu cair -- aku pake Ultra UHT
100 cc air es
1 bks saf instant
1 sdm susu bubuk
1/2 sdt ibis 300 -- sejenis bread improver

1/2 sdt ibis blue -- pelembut remah roti

½ sdt garam

Cara:
Bahan kering campur jadi satu tambahkan bahan cair diuleni sampe kalis (pake mixer)
Masukkan butter + garam, uleni sampe elastis
Diamkan kurleb 30 menit
Potong/ bagi adonan @ 30 gr, diamkan 10 menit
Isi dengan keju, coklat apa aja deh sesuka hati
Diamkan 60 menit
Oles dengan campuran kuning telur + susu cair
Panggang dengan api besar (oven panasih dulu ya) 10 menit rak bawah, 5 menit rak atas.
Angkat oles dengan butter/ margarine
Siap disantap

1 komentar:

Arfi Binsted mengatakan...

print out *ijin*